Visi

 

Menjadi Program Studi Yang Mengasilkan Lulusan Sarjana Teknik Sipil Unggul di bidang Teknologi Teknik Sipil Berbasis Pada Sumberdaya Dan Kearifan Lokal Bereputasi Nasional dan Internasional Tahun 2025.

 

Misi

 

  1. Mengimplementasikan pendidikan tinggi dalam suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi kognitif, psikomotorik, afektif dan kooperatif di bidang teknik sipil.

  2. Meningkatkan penelitian dan kajian ilmiah yang unggul bidang teknik sipil yang menekankan/mengangkat pada pemanfaatan potensi sumber daya dan kearifan lokal.

  3. Mengimplementasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ilmu bidang teknik sipil

  4. Meningkatkan kerjasama skala nasional dan internasional untuk pengembangan teknologi di bidang teknik sipil.

 

Tujuan

 

  1. Menghasilkan lulusan di bidang teknik sipil yang berakhlak mulia berwawasan luas, kompeten, mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mampu bekerjasama secara profesional, serta mampu berperan aktif di masyarakat yang terkait dengan bidang teknik sipil.

  2. Menghasilkan karya penelitian yang bermutu dan yang dipublikasikan pada tingkat nasional dan internasional.

  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat.

  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama bidang teknik sipildengan instansi pemerintah, swasta dan lembaga terkait baik di tingkat nasional dan internasional.

 

Sasaran

 

  1. Meningkatkan tatakelola Program Studi dalam suatu sistem yang mendukung pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

  2. Meningkatkan kualifikasi dosen dan tenaga kependidikan dalam pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

  3. Meningkatkan kompetensi mahasiswa dan lulusan sehingga mampu menerapkan ilmu teknik sipil secara berkelanjutan.

  4. Meningkatkan sarana dan prasarana secara efisien dan efektif untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

  5. Meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan perkembangan ilmu, teknologi, dan seni, dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan.

  6. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan institusi lain baik akademik maupun non akademik di dalam maupun luar negeri.